Senin, 04 Januari 2010

BLOGING SUDAH GA JAMAN LAGI

”Bikin web gratis dengan blog sudah ga jamannya lagi sekarang, sekarang jamannya orang pake facebook atau twitter”
Itu yang teman saya katakan waktu saya bikin blog lho, karena memang sekarang situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter sedang sangat populer di indonesia sih.
Tapi apa benar bikin blog sudah ketinggalan jaman ya?


Mungkin yang dimaksud kawan saya tadi bukan bikin blognya yang ketinggalan jaman (walau sebenrnya sekarang baru bikin blog emang ketinggalan, soalnya blog sudah lama ada, he he he) tapi ngeblognya para blogger di blog yang udah ketinggalan jaman, karena sekarang orang lebih memilih mengupdate status di situs jejaring sosial.
Jadi kesimpulannya, tergantung apa tujuan dari pembuatan blog itu sendiri, kalau tujuannya cuman buat update status pastilah lebih memilih facebook yang sangat simpel dipakainya dong.
Sekarang kembali ke diri kita sendiri pertanyaannya, apa tujuan kita membuat situs di internet?
Jawabannya mungkin bisa berbeda-beda, misalnya ada yang membuat situs di internet untuk mempromosikan produknya secara online, mendapat fee dari membuat media sebagai tempat orang memasang iklan, mendapat fee sebagai reseller, berbagi ilmu pengetahuan, berdakwah, dan lain-lain.
Tapi sebagian besar kecenderungannya membuat situs sekarang ini adalah untuk mendapatkan keuntungan, semisal menggapai segenggam dolar dari Google AdSense.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

toolbar powered by Conduit
 
 
 
 
Copyright © WISMADUNK